POSISI-POSISI PADA DOTA2

     Dari post sebelumnya gansis sudah tau kalo ane suka main DOTA2. Tapi apakah gansis tau posisi-posisi pemain dalam game ini? jika gansis belum mengetahuinya alangkah baiknya jika gansis lanjutkan membaca yaa :v

     Posisi pertama yaitu hard carry, yaitu pemain yang paling utama dalam suatu match Doto. Ia harus mendapat farm yang cukup baik dari last hit ataupun kill, biasanya sang hard carry akan di baby sister i oleh seorang hard support. Pemain di posisi ini nantinya akan membawa team sejak mid game hingga late game dengan ikut war diikuti dengan push. Contoh hero yang cocok untuk dijadikan hard carry seperti Lifestealer, Sven, Luna, Juggernaut, Faceless Void, Anti Mage, dsb.

     Posisi kedua yaitu Midlaner, gansis pasti sudah tau artinya jadi gausa ane jelasin hehe.. pada posisi ini seorang midlaner dituntut untuk bisa farming di mid dan dituntut untuk membawa team sejak early game hingga late game. Biasanya seorang midlaner akan dibantu oleh seorang support roamer yang roaming membantu team yang sedang kesulitan. Seorang midlaner juga dapat mobiling ke lane lain untuk melakukan gank terhadap musuh. Contoh hero yang cocok dijadikan hero midlane rata-rata adalah hero range seperti Invoker, Templar Asassin, Shadow Fiend, Viper, Tinker, Puck, dsb namun bisa juga hero melee seperti Bloodseeker, Ember Spirit, Meepo, dsb.

     Posisi ketiga yaitu offlaner, yaitu pemain yang berlane di safe lane musuh, biasanya pemain ini akan sengsara di awal karena diharass oleh hard support musuh dan rawan akan gank musuh. pemain ini mengutamakan level ketimbang farm tapi sempatkan farm laa, mosok jadi pemain kere amat wkwk. Jika bisa ganggu farm hard carry milik musuh, sukur-sukur bisa solo kill lebih baik wkwk. contoh hero yang cocok untuk offlaner rata-rata hero tebel seperti Tidehunter, Axe, Abaddon, Legion commander, Dark Seer, dsb.

     Posisi keempat yaitu roamer, yaitu pemain yang ga punya lane. Ia hanya roam-roam di map, membuka vision di daerah musuh, farm di jungle, membantu hard carry/midlaner/offlaner, melakukan inisiasi war, mengambil bounty musuh dll. hero yang cocok untuk posisi ini seperti Nyx Asassin, Spirit Breaker, Bounty Hunter, Riki, Slardar dll.

     Posisi kelima adalah hard support, pemain yang menjadi baby sister bagi sang hard carry, ia melindungi hard carry, memastikan sang hard carry mendapat farm, mengharass sang offlaner musuh, membeli dan memasang ward, membeli dust, melakukan denie dan farm sedikit saja, meskipun nampak sengsara namun sang hard support ini berpengaruh besar terhadap permainan team sejak early hingga late game. hero yang cocok untuk posisi ini seperti Witch Doctor, Crystal Maiden, Dazzle, Lion, dsb.

     Sekian post dari ane gansis, thx eaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Isi Steam Wallet dengan Steam Wallet Code (SWC)

Sejarah Singkat Steam